WISUDA DARING SMP DAN SMA DEA MALELA

Uncategorized

Ulfa Mutia Al Rasyid —

7 Mei 2020, Pesantren Modern Internasional Dea Malela melaksanakan Wisuda Daring bagi santri SMP dan SMA. Sejumlah 63 santri yang terdiri dari 33 orang putra dan 30 orang putri–di antaranya adalah 6 santri Thailand, 2 santri Kamboja dan 1 santri Timor Leste, secara resmi diwisuda secara serentak.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. turut menghadiri acara yang dilaksanakan melalui Video Conference Zoom tersebut secara langsung dari central kediaman Bupati. Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Selain itu, beberapa tokoh nasional turut memberikan ucapan selamat kepada wisudawan melalui rekaman video. Beberapa diantaranya adalah Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M. Si., dan Bupati Sumbawa H.M Husni Djibril, B.Sc.

Para wisudawan dan wali mengikuti seluruh prosesi dengan khidmat melalui layar konferesi. Setelah pengalungan medali dilakukan secara simbolis oleh pimpinan pesantren dan dua perwakilan dari santri, para wali wisudawan secara serentak mengalungkan pula medali kelulusan kepada para wisudawan di rumah masing-masing dengan berseragam lengkap dan rapi.

“Jadilah pembelajar yang tak kenal akhir. Ini lah kesempatan untuk mengamalkan jati diri dan simaya dari santri PMI Dea Malela. Menjadi insan yang beriman dan berilmu.” Begitu lah penggalan pesan Din Syamsuddin selaku pengasuh PMI Dea Malela dalam kata sambutannya.

Wisuda daring ini merupakan wisuda dari pertama yang dilangsungkan bagi tingkat SMP dan SMA Dea Malela. Mengingat situasi dan kondisi atas dapak virus COVID-19, wisuda ini mungkin merupakan yang pertama bagi sekolah menengah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *